Wednesday, January 27, 2016

Cara upgrade akun google adsense hosted ke non hosted

Cara upgrade akun google adsense hosted ke non hosted


Sudah banyak sekali tutorial tentang google adsense. Google adsense adalah situs penyedia iklan terbesar dan sangat terpercaya hingga saat ini. Adsense menyediakan akun adsense hosted dan non hosted. Dimana pendaftaran dari akun adsense hosted di dapatkan dari daftar akun adsense lewat youtube dan blogspot. Dalam youtube dan blogspot sudah di sediakan menu untuk mendaftar adsense. sebelum daftar, tentunya akun youtube dan blogspot anda harus masuk dalam kriteria google adsense. Yang menjadi masalah saat ini adalah adanya kebingungan dari pengguna adsense tentang akun google adsense hosted dan non hosted. Berikut saya jelaskan Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted.


Akun Hosted

1.  Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
3.  Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot.
4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, dan sebagainya.

Akun Non Hosted

1.  Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain (TLD), misalkan .com, .net, .org, .web.id, dan lainnya.
2.  Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review,pertama peletakan iklan,dan yang kedua review penentuan di terima
 atau di tolak
3.  Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD).


Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted, dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) Atau anda punya web lain yang non hosted hasil membuat sendiri bukan buat dari blog. Itu juga bisa buat mengupgrade akun adsense hosted anda ke nonhosted.

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog/web anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved). Hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri. Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense, pasti blog anda akan cepat di terima. Seperti blog saya saat ini lagi menunggu proses Approved dari google adsense yang non hosted.

Adapun cara untuk upgrade akun google adsense hosted ke non hosted adalah sebagai berikut. 

1. Masuk ke akun google adsense hosted anda.

2. Klik menu roda gigi / setelan yang ada di sebelah kanan atas => setelan => akses dan otorisasi =>  otorisasi situs => masukan nama blog anda ke kotak teks tersebut => kirim. lebih jelasnya lihat gambar di bawah.


3. Setelah langkah di atas selesai, maka akan ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini (perhatikan bagian yang di lingkari garis merah).


Setelah ada pemberitahuan seperti gambar di atas maka permintaan untuk upgrade akun google adsense dari hosted ke non hosted telah dilakukan. Anda tinggal menunggu keputusan dari google adsense apakah disetujui atau tidak, yang bisa anda ketahui melalui email. Biasanya lama waktu untuk menunggu sampai satu minggu bahkan bisa lebih. Jadi mohon sabar untuk menunggu di approve oleh goole adsense. Jika tidak disetujui maka anda boleh mengajukan permintaan lagi dengan sayarat sudah memperbaiki kesalahan yang ada pada blog seperti artikel yang bertentangan dengan aturan google adsense. Cara mengajukan ulang tetap sama dengan yang diatas. Oya nanti di terima atau tidaknya dalam waktu yang di sebutkan di atas, pasti tim google adsense akan mengirimkan pesan ke email anda yang isinya di terima atau tidak.

Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih.







No comments:

Post a Comment